Koperasi Digital Gelar Yatim Cendekia di Masjid Syuhada

Koperasi Digital bersama Yayasan Sahabat Perubahan (Jatrova) memberikan santunan anak Yatim dalam memperingati Hari Guru Sedunia dengan membagikan Santunan Peralatan Sekolah untuk 250 anak se-DIY. Santunan anak yatim dimulai di kota DIY yang berlangsung dari pukul 08.00-11.00 di Komplek Masjid Syuhada, Sabtu (5/10).

Acara dimulai dengan pembukaan, kemudian menyanyikan lagu Kebangsaan dan di lanjutkan dengan membaca ayat suci Al-quran oleh Ustadz Zulfikri S. Melangi.

Santunan diberikan kepada 50 anak dari 4 lembaga sekolah yaitu SD Pilahan, Sd Widoro, SD Masjid Syuhada dan SD Lempuyangan. Acara tersebut juga diberi motivasi dan hiburan berupa dongeng anak oleh Kak Aris Pahlawan Bertopeng.

Pantia Yayasan Sahabat Perubahan Indonesia (Jatrova) mengungkapkan sangat senang sekali, “kegiatan Yatim Cendekia adalah kegiatan yang sangat spesial karena biasanya dilakukan secara insidental tetapi sekarang dilakukan untuk memperingati Hari Guru Sedunia. Acara pertama dimulai di Kota DIY kemudian Senin depan akan dilakukan di Kabupaten Kulonprogo, hari Selasa di Kabupaten Bantul,  Jumat Kabupaten Gunung Kidul dan terakhir Jumat depan di Kabupten Sleman,” terangnya dalam sambutan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Dinsos Kota, dalam sambutannya.” Dinas Sosial Kota Yogyakarta memberikan pendampingan kepada masyarakat yang kurang mampu, semoga apa yang dilakukan oleh Yayasan Sahabat Perubahan Indonesia berkelanjutan tidak hanya sekali tetapi terus meningkat dan meningkat. Pemerintah Kota DIY juga mengapresiasi kegiatan ini, karena telah ikut andil dalam kepedulian memberikan santunan kepada masyarakat khususnya di Kota DIY,” jelas Arofiq perwakilan Dinas Sosial Kota Yogyakarta.

Tidak hanya dengan santunan peralatan sekolah, Yayasan Sahabat Perubahan Indonesia (Jatrova) juga memberikan santunan untuk kaum dhuafa berupa sembako yang diberikan kepada 20 tukang becak yang kurang mampu. kegiatan Yatim Cendekia juga memberikan Sedekah Nasi Bungkus (Senabung) untuk semua tamu undangan yang hadir. Sedekah Nasi Bungkus (Senabung) sendiri kegiatan  membagikan nasi bungkus setiap hari Jumat di seluruh DIY.

Winta Rahayu perwakilan dari Dinas Sosial DIY turut hadir dalam acara Yatim Cendikia,”Dinas Sosila DIY sangat mendukung kegiatan ini, semoga santunan peralatan sekolah dapat bermanfaat untuk anak-anak di 5 Kabupatan Kota dan santunan sembako dapat bermanfaat untuk bapak-bapak tukang becak tadi. Walaupun sedikit tetapi bermanfaat,” tuturnya.

Acara ditutup dengan foto bersama. Segenap panitia mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir dalam acara Yatim Cendekia. Semoga Yayasan Sahabat Perubahan Indonesia terus dapat bergerak membangun perubahan masyarakat Indonesia.

Share: