Membantu Sesama dengan Menabung

Banyak dari kita ingin melakukan sesuatu dan membatu orang lain di sekitar kita. Bahkan mungkin orang yang tidak kita kenal sekalipun. Tetapi tidak banyak dari kita yang mengetahui caranya. Membatu dalam hal ini bisa dilakukan dalam banyak cara, dari membantu secara tenaga, pikiran, dan juga finansial. Adapun cara membantu orang lain dapat dikategorikan menjadi dua yaitu secara langsung dan tidak langsung.

Yang akan kita bahas saat ini adalah bagaimana kita dapat membantu sesama secara tidak langsung. Sadar atau tidak, dengan dengan kita menginvestasikan sedikit uang yang kita miliki secara tidak langsung kita akan membatu perekonomian orang lain. Bagaimana hal tersebut bisa terjadi?. Secara prinsip hal tersebut akan terjadi apabila kita memiliki tabungan atau simpanan di sebuah lembaga seperti koperasi dan bank. Dengan demikian kita secara tidak langsung membatu perekonomian yang ada di masyarakat.

Kita ambil contoh sederhana, bila kita menabung di sebuah koperasi syariah, dalam hal ini KSPPS (BMT) Haniva. Dari situ kita secara tidak langsung membatu ekonomi masyarakat di sekitar koperasi, karena dana yang dipercayakan akan digulirkan kepada pelaku usaha mikro, kecil dan UKM kecil yang ada di sekitar koperasi. Selain itu, KSPPS (BMT) Haniva sebagai koperasi simpan pinjam dan pembiayaan syari’ah yang melayani berbagai jenis simpanan dan tabungan serta deposito bagi keluarga muda, investor, lembaga pendidikan dan berbagai kalangan masyarakat pedesaan lainnya, selalu menggulirkan dana yang dihimpun untuk pengembangan UKM di wilayah sekitarnya.

Jadi setiap dari kita bisa membantu dan berbuat untuk sesama. Cukup dengan menabung dan menginvestasikan sedikit uang yang kita miliki, maka kita akan menjadi orang yang bermanfaat untuk sekeliling kita. Pengen membantu sesama? Yuk segera melakukan tindakan sederhana berupa menabung atau investasi di KSPPS (BMT) Haniva…!

Share: